√ 26 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 26 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli Terlengkap


SeputarIlmu.Com – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Komputer.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai Komputer? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

√ 22 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Komputer Menurut Para Ahli

1. Williams &  Sawyer

Komputer ialah mesin serbaguna yang dapat diprogram, bisa menerima data (fakta-fakta serta gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasi data tersebut ke dalam informasi yang dapat digunakan.


2. Robert H. Blissmer

Komputer yaitu salah satu alat elektronik yang dapat melakukan beberapa tugas, yaitu seperti menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan berbagai perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta dapat menyediakan output dalam bentuk informasi.


3. Wiliam M. Fuori

Komputer yakni suatu alat pemroses data yang bisa melakukan perhitungan secara besar dan cepat, termasuk perhitungan aritmatika serta operasi logika, dan tidak ada campur tangan manusia.


4. Donald H. Sanders

Komputer merupakan salah satu sistem elektronik yang dapat digunakan untuk memanipulasi suatu data yang cepat serta tepat, dirancang dan juga diorganisasikan agar dapat secara otomatis menerima dan menyimpan data, serta memproses data hingga menghasilkan output yang berdasarkan perintah yang sudah tersimpan di dalam memori.


5. V. C. Hamacher

Komputer ialah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.


6. Larry Long dan Nancy Long

Komputer yaitu alat hitung elektronik yang bisa menginterpresentasikan juga melaksanakan perintah program untuk melakukan input, output, perhitungan dan operasi logik.


7. Elias M. Awad

Baca Juga :  √ Auxiliary Verb : Pengertian, Rumus, Macam dan Contoh Terlengkap

Komputer ialah sebuah alat hitung yg memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.


8. American Standard Institute

Komputer adalah suatu pemprosesan data (data prosesor) yang dapat melakukan perhitungan yang jauh lebih besar dan cepat termsuk perhitungan aritmatika yang besar atau juga operasi logika tanpa campur tangan dari manusia untuk dapat mengoprasikanya selama pemrosesan.


9. Wimatra dkk

Komputer ialah suatu sistem perangkat elektronik yang memilki tujuan untuk melakukan proses pengolahan data, yang kemudian dapat menghasilkan suatu informasi yang berguna.


10. Arif Susanto

Komputer yaitu sekelompok alat elektronik yang terdiri atas perintah input, alat yang dapat mengolah input dan peralatan output yang bisa memberi dan memberikan suatu informasi serta bekerja secara otomatis.


11. Gordon B. Davis

Komputer yakni suatu tipe khusus dari alat penghitung uang mempunyai sifat tertentu yang pasti.


12. Jhon J. Longkutoy

Komputer merupakan suatu alat atau mesin pemecah persoalan dan atau sebuah mesin dan alat pengolah data yang mana dapat menghasilkan suatu informasi yang diperlukan dan juga berguna bagi usernya.


13. Garry B. Shelly dan Randolph E. Gunter

Komputer yaitu perangkat elektronik, beroperasi di bawah kendali instruksi di simpan dalam memori, yang dapat menerima data, mengelolah data sesuai dengan aturan yang ditetapkan, dan memproduksi hasil.


14. June Parsons

Komputer yakni perangkat serba guna yg menerima input,proses data, penyimpanan data, dan menghasilkan output, semua menurut serangkaian instruksi disimpan.


15. Wikipedia

Komputer merupakan seperangkat alat yang dijadikan satu untuk mengolah data berdasarkan prosedur yang telah dirumuskan sebelumnya.


16. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Komputer yaitu salah satu alat elektronik otomatis yang dapat menghitung atau mengolah data secara cermat menurut yang sudah diinstruksikan, dan juga dapat memberikan hasil pengolahan, serta dapat menjalankan sistem multimedia (film, musik, televisi, faksimile, dan sebagainya), biasanya ini terdiri atas unit pemasukan, unit pengeluaran, unit penyimpanan, serta unit pengontrolan.

Baca Juga :  √ Penyimpangan Sosial : Pengertian, Macam, Bentuk & Penyebabnya Lengkap

17. Dinus

Komputer ialah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti.


18. Oxford English Dictionary

Komputer merupakan suatu perangkat yang dapat digunakan untuk menghitung atau juga mengendalikan operasi-operasi yang sudah dinyatakan dalam bentuk numeric atau logika.


19. McGraw-Hill

Komputer yakni mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.


20. Google

Komputer adalah sebuah perangkat elektronik untuk menyimpan dan mengolah data, biasanya dalam bentuk biner, sesuai dengan instruksi yang diberikan padanya dalam program variabel.


21. Kamus Cambridge University

Komputer merupakan mesin elektronik yang digunakan untuk menyimpan, mengorganisir, dan menemukan kata-kata, angka, dan gambar, untuk melakukan perhitungan, dan untuk mengendalikan mesin lain.


22. Kamus Webster

Komputer adalah sebuah perangkat elektronik yang biasanya diprogram agar dapat menyimpan, mengambil, dan mengolah data.


23. Fuori

Menurut Fuori menyatakan bahwa Komputer merupakan perangkat pengolah data yang dapat melakukan perhitungan besar dengan secara cepat, termasuk operasi aritmatika dan logika tanpa adanya campur tangan manusia.


24. Barnhart Concise Dictionary of Etymology

Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, komputer diterjemahkan ke bahasa Inggris pada tahun 1646, sebagai sebuah kata untuk pria yang mengubah perhitungannya, yang kemudian diubah pada tahun 1897 dan juga disebut sebagai “motor atau mekanik saku”. Perang II memberitahu komputer bahwa ini adalah wanita pekerja di Amerika Serikat dan Inggris yang bekerja dalam perang artileri dengan mesin penghitung. Komputer digunakan untuk menyebutkan semua jenis kalkulator saku untuk kalkulator saku, telepon genggam dan lain-lain. Tapi karena era maju benda-benda ini dikategorikan dengan caranya sendiri.

Baca Juga :  √ Perserikatan Bangsa - Bangsa : Pengertian, Tugas, Fungsi, Tujuan dan Struktur Terlengkap

25. Hamacher dalam buku Computer Organization

Menurut Hamacher dalam buku Computer Organization Komputer adalah mesin komputer cepat elektronik dan bisa mendapatkan sebuah informasi tentang input digital, maka mereka memproses sebuah program yang tersimpan dalam memori dan menghasilkan output dalam bentuk sebuah informasi.


26. VC. Hamacher ZG

Menurut VC. Hamacher ZG, menyatakan bahwa Komputer merupakan komputer elektronik yang mampu cepat menerima informasi masukan digital sesuai dengan program yang tersimpan (stored program) dan dapat menghasilkan informasi output.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 26 Pengertian Komputer Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :