√ 17 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 17 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Teknologi Informasi.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Teknologi Informasi? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 17 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 17 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli

 

1. Information Technology Association of America (ITAA)

Teknologi Informasi yaitu sebuah proses pengolahan, penyimpanan dan penyebaran informasi bergambar, vocal, teks dan numerik melalui mikro elektronika berbasis kombinasi telekomunikasi dan komputasi.

 

2. Lucas

Teknologi Informasi ialah semua bentuk teknologi yang diterapkan untuk memproses dan mengirimkan informasi dalam bentuk elektronis.

 

3. Haag dan Keen

Teknologi Informasi yakni salah satu perangkat alat yang membantu pekerjaan dengan informasi serta melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.

 

4. Williams dan Sawyer

Teknologi Informasi adalah suatu jenis teknologi yang menggabungkan Komputer dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang dapat membawa data, suara, dan video.

 

5. Mc Kewon

Teknologi Informasi merupakan segala bentuk teknologi yang digunakan untuk menciptakan, mengubah, menyimpan dan menggunakan informasi dalam segala bentuknya.

 

6. Martin

Teknologi Informasi tidak saja terbatas pada Hardware dan Software yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, tapi juga mencakup teknologi komunikasi yang mengirimkan sebuah informasi.

 

7. Oxford English Dictonary (OED)

Teknologi Informasi merupakan suatu hardware dan software dan bisa termasuk di dalamnya jaringan dan telekomunikasi yang biasanya dalam konteks bisnis atau usaha.

 

8. Wikipedia

Teknologi Informasi yakni sebuah istilah umum untuk teknologi apapun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi.

Baca Juga :  √ 55 Macam Perangkat Keras Komputer : Pengertian, Fungsi & Gambarnya Lengkap

 

9. Kenneth C. Loudon

Teknologi Informasi ialah salah satu alat yang digunakan para manajer untuk bisa mengatasi perubahan yang terjadi.

 

10. Brown, DeHayes, Hoffer, dan Perkins

Teknologi Informasi adalah semua kombinasi dari teknologi komputer yang tersusun dari perangkat keras dan perangkat lunak untuk memproses dan juga menyimpan teknologi komunikasi informasi untuk melakukan distribusi informasi.

 

11. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Teknologi Informasi ialah sebuah penggunaan teknologi seperti komputer, elektronik, dan telekomunikasi, untuk mengolah dan mendistribusikan informasi dalam bentuk digital.

 

12. Kamus Oxford

Teknologi Informasi yaitu salah satu studi atau peralatan elektronika, terutama komputer, untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi apa saja, termasuk kata-kata, bilangan, dan gambar.

 

13. Poerbahawadja Harahap

Teknologi pada dasarnya mengacu pada sebuah ilmu pengetahuan yang menyelidiki tentang cara kerja di dalam bidang teknik, serta mengacu pula pada ilmu pengetahuan yang digunakan dalam pabrik atau industry tertentu.

 

14. Ursula Franklin

Teknologi sebagai suatu cara praktis yang menjelaskan mengenai cara kita semua sebagai manusia membuat segala sesuatu yang berada di sekitar sini.

 

15. Capra

Teknologi ialah salah satu pembahasan sistematis atas seni terapan atau pertukangan.

 

16. Rogers

Teknologi merupakan suatu rancangan dari langkah instrumental untuk memperkecil keraguan mengenai hubungan sebab akibat dalam mencapai hasil yang diharapkan.

 

17. Saliman dan Sudarsono

Teknologi yaitu segala ilmu pengetahuan yang mempelajari mengenai pembangunan dan juga industri.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 17 Pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga :  √ CPU : Pengertian, Fungsi, Komponen dan Cara Kerja Terlengkap

Baca Juga Artikel :