√ 19 Pengertian Hotel Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 19 Pengertian Hotel Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Hotel.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Hotel? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 19 Pengertian Hotel Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 19 Pengertian Hotel Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Hotel Menurut Para Ahli

 

1. Lawson

Hotel ialah salah satu sarana tempat tinggal untuk wisatawan umum dengan memberikan pelayanan jasa kamar, menyediakan makanan, minuman dan akomodasi dengan syarat pembayaran.

 

2. Hotel Oroprietors et all

Hotel yakni sebuah perusahaan yang olah pemiliknya dengan cara menyediakan makanan, minuman dan kamar tidur dan fasilitas lainnya kepada pengunjung dan mampu membayar dengan jumlah yang sesuai dengan pelayanan yang digunakan.

 

3. Keputusan Menteri Parpostel No Km 94/HK103/MPPT 1987

Hotel yaitu suatu jenis akomodasi yang mengunakan sebagian atau keseluruhan bagian untuk jasa pelayanan penginapan, penyedia makanan dan minuman, refleksi serta jasa lainnya bagi masyarakat umum yang diolah dengan cara komersil.

 

4. Sulastiyono

Hotel merupakan berbagai usaha komersial yang menyediakan tempat menginap, makanan dan pelayanan-pelayanan umum lainnya untuk para pengunjung.

 

5. Endar Sri

Hotel adalah semua bangunan yang dikelola secara komersil dengan memberikan fasilitas penginapan untuk masyarakat umum.

 

6. Yayul Sri Perwani

Hotel sebagai segala bentuk akomodasi yang dikelola secara kormersial, yang disediakan bagi setiap orang untuk memperoleh pelayanan dan penginapan serta makan dan minuman.

 

7. Wikipedia

Hotel merupakan beberapa tempat penghimpunan buat para wisatawan atau dapat juga bangunan fasilitator pondokan dan makanan untuk umum.

Baca Juga :  √ Hyperlink : Pengertian, Fungsi, Cara Membuat dan Jenis Terlengkap

 

8. Prof K. Kraft

Hotel yaitu suatu bangunan yang menyediakan makanan dan pelayanan yang bersangkutan mengadakan perjalanan.

 

9. Webster New World Dictionary

Hotel adalah segala sesuatu bangunan yang menyediakan jasa penginapan, makanan, minuman, serta pelayanan lainnya untuk umum yang dikelola secara komersial terutama untuk para wisatawan.

 

10. Menteri Sk 241/H/70Thn/1970

Hotel yakni sebuah perusahaan yang memberikan pelayanan jasa dalam bentuk penginapan atau akomodasi serta menyediakan hidangan dan fasilitas lainnya untuk umum yang memenuhi syarat – syarat comfort, privacy dan bertujuan komersial.

 

11. Webster

Hotel ialah berbagai bentuk bangunan atau lembaga yang menyediakan kamar untuk menginap, makanan, dan minuman, serta pelayanan lainnya untuk umum.

 

12. Richard Sihite

Hotel merupakan salah satu bentuk akomodasi yang dikelola secara kormesial, disediakan bagi setiap orang untuk memperoleh pelayanan dan penginapan serta makanan dan minuman.

 

13. Agus Sambodo dan Bagyono

Hotel sebagai beberapa tempat dimana para wisatawan berkelas untuk memperoleh fasilitas penginapan dan makan dengan cara menyewa.

 

14. Rumekso

Hotel yaitu sebuah bangunan yang menyiapkan kamar-kamar untuk menginap para turis atau wisatawan, makanan dan minuman dan fasilitas-fasilitas lain yang dibutuhkan.

 

15. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Hotel yakni berbagai bangunan berkamar banyak yang disewakan sebagai tempat untuk menginap dan tempat makan orang yang sedang dalam perjalanan.

 

16. SK Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi No. KM 37/PW. 340/MPPT-86

Hotel ialah suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa penginapan, makanan dan minuman, serta jasa penunjang lainnya bagi umum yang dikelola secara komersial.

 

17. Menteri Perhubungan

Baca Juga :  √ OJK (Otoritas Jasa Keuangan) : Pengertian, Wewenang, Asas, Tugas, Tujuan dan Misi Terlengkap

Hotel merupakan segala bentuk akomodasi yang dikelola secara komersial, disediakan bagi setiap orang untuk memperoleh pelayanan penginapan berikut makan dan minum.

 

18. American Hotel and Association

Hotel adalah semua tempat dimana disediakan penginapan, makan dan minum serta pelayanan lainnya, untuk disewakan bagi orang – orang yang tinggaluntuk sementara waktu.

 

19. Heldin Manurung dan Trizno Tarmoezi

Hotel sebagai sebuah gedung yang digunakan untuk tempat penginapan dengan tujuan komersial dan menyediakan jasa pelayanan secara professional bagi para tamu termasuk penyediaan makanan dan minuman dan fasilitas lainnya.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 19 Pengertian Hotel Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :