√ 13 Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 13 Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Pelayanan.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Pelayanan? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 13 Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 13 Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli

 

1. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBII)

Pelayanan yaitu salah satu usaha untuk melayani kebutuhan orang lain sedangkan melayani dapat diartikan membantu apa yang dibutuhkan oleh orang lain.

 

2. Keputusan Menteri Negara Aparatur Negara No. 63 Tahun 2003

Pelayanan yakni semua bentuk kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh lembaga pemerintah di pusat, di daerah maupun di lingkungan badan usaha milik negara atau daerah dalam wujud barang maupun jasa dalam rancangan pemenuhan kepentingan masyarakat dan dalam rancangan pelaksanaan ketetapan peraturan perundang-undangan.

 

3. Moenir

Pelayanan ialah sebuah proses pemenuhan kebutuhan yang melalui aktivitas orang lain secara langsung.

 

4. Loina

Pelayanan merupakan suatu proses keseluruhan sebuah pembentukan citra dari perusahaan, baik dengan melalui media berita, membentuk sebuah budaya perusahaan secara internal, ataupun melakukan sebuah komunikasi mengenai pandangan perusahaan pada para pemimpin pemerintahan seta publik yang lainnya yang berkepentingan.

 

5. Suparlan

Pelayanan adalah salah satu usaha pemberian bantuan ataupun pertolongan pada orang lain, baik dengan berupa materi atau juga non materi agar orang tersebut bisa mengatasi masalahnya itu sendiri.

 

6. Kotler

Pelayanan ialah

  • High contact service ialah sebuah klasifikasi dari sebuah pelayanan jasa dimana kontak diantara konsumen dan juga penyedia jasa yang sangatlah tinggi, konsumen selalu terlibat di dalam sebuah proses dari layanan jasa tersebut.
  • Low contact service yakni suatu klasifikasi pelayanan jasa dimana kontak diantara konsumen dengan sebuah penyedia jasa tidaklah terlalu tinggi. Physical contact dengan konsumen hanyalah terjadi di front desk yang termasuk ke dalam klasifikasi low contact service. Misalkan ialah lembaga keuangan.
Baca Juga :  √ Panca Indera : Pengertian, Macam, Bagian & Fungsinya Lengkap

7. Zeitaml

Pelayanan yaitu sebagai salah satu penyampaian secara cerdas atas harapan konsumen.

 

8. Fred Luthans

Pelayanan merupakan suatu proses pemenuhan kebutuhan yang didapat dari kegiatan setiap orang lain.

 

9. Hadipranata

Pelayanan yakni berbagai kegiatan tambahan di luar tanggung jawab yang diinformasikan kepada pelanggan maupun klien serta dirasakan baik sebagai apresiasi maupun pujian.

 

10. Groonros

Pelayanan ialah semua kegiatan atau serangkaian aktivitas yang bersifat tidak terlihat yang terjadi sebagai dampak adanya hubungan antara pelanggan dengan pegawai yang diberikan oleh perusahaan dengan memberi pelayanan yang dimaksudkan untuk menyelesaikan persoalan pelanggan.

 

11. Brata

Pelayanan adalah berbagai pelayanan akan terbentuk dikarenakan adanya sebuah proses pemberian layanan tertentu dari pihak penyedia layanan pada pihak yang dilayaninya.

 

12. Sampara

Pelayanan merupakan semua kegiatan atau urutan kegiatan yang terjadi dalam interaksi langsung antar seseorang dengan orang lain atau mesin secara fisik, dan menyediakan kepuasan pelanggan.

 

13. R.A. Supriyono

Pelayanan yakni sebuah kegiatan yang dijalankan oleh organisasi terkait dengan kebutuhan konsumen dan akan menimbulkan kesan tersendiri.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 13 Pengertian Pelayanan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :