√ 14 Pengertian Kekuasaan Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 14 Pengertian Kekuasaan Menurut Para Ahli Terlengkap – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Kekuasaan.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Kekuasaan? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 14 Pengertian Kekuasaan Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 14 Pengertian Kekuasaan Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Kekuasaan Menurut Para Ahli

 

1. Walter Nord

Kekuasaan yaitu suatu kemampuan untuk mempengaruhi aliran energi serta dana yang ada untuk meraih suatu tujuan yang berbeda dari tujuan-tujuan yang lainnya.

 

2. Rogers

Kekuasaan yakni berbagai kemampuan yang dimiliki seseorang untuk merubah orang ataupun kelompok yang lainnya dalam cara yang spesifik.

 

3. Max Weber

Kekuasaan ialah sebuah kemungkinan yang bisa membuat seorang aktor dalam hubungan sosial jadi berada dalam suatu jabatan tertentu untuk melakukan keinginannya sendiri serta menghilangkan halangannya.

 

4. Barbara Goodwin

Kekuasaan merupakan segala kemampuan (Force Is The Ability) agar dapat mengakibatkan seseorang bertindak dengan cara dari yang bersangkutan, serta tidak akan dipilih jika seandainya dia tidak dilibatkan (left to herself).

Atau dengan kata lain memaksa seseorang supaya melakukan sesuatu yang bertentangan sesuai dengan kehendaknya.

 

5. Harold D. Laswell dan Abraham Kaplan

Kekuasaan adalah semua hubungan diantara seseorang ataupun sekelompok orang yang bisa menentukan (Power is a relationship in which one person or group is able) merupakan sebuah tindakan seseorang atau juga kelompok yang lainnya ke suatu arah tujuan daripihak yang pertama (to determine the action of another in the direction of the former’s own ends).

 

6. Ossip K Flechtheim

Kekuasaan sebagai satu keseluruhan dari kemampuan, hubungan dan proses yang menghasilkan ketaatan dari pihak lain untuk tujuan tujuan yang ditetapkan pemegang kekuasaan.

Baca Juga :  √ Gopher : Pengertian, Cara Kerja, Kelebihan dan Kekurangan Terlengkap

 

7. Ramlan Surbakti

Kekuasaan yaitu sebuah kemampuan mempengaruhi pihak lain untuk berperilaku dan berfikir sesuai dengan kehendak yang mempengaruhi.

 

8. Miriam Budiardjo

Kekuasaan merupakan beberapa kemampuan seorang manusia untuk mempengaruhi tingkah lakunya kepada sesoorang/kelompok sedemikian rupa, sehingga tingkah laku itu menjadi sesuai dengan keinginan dan tujuan dari orang yang mempunyai kekuasaan itu.

 

9. Robert Mac Iver

Kekuasaan ialah segala kemampuan untuk mengendalikan tingkah laku orang lain baik secara langsung dengan jalan memberi perintah atau dengan tidak langsung dengan jalan menggunakan semua alat dan cara yg tersedia. Kekuasaan biasanya berbentuk hubungan, ada yg memerintah dan ada yg diperintah.

 

10. Bierstedt

Kekuasaan merupakan salah satu kemampuan untuk mempergunakan kekuatan.

 

11. Gibson

Kekuasaan adalah beberapa kemampuan seseorang untuk memperoleh seuatu sesuai dengan cara yang dikehendaki.

 

12. Rusel

Kekuasaan ialah sesuatu produksi dari akibat yang diinginkan.

 

13. Lewin

Kekuasaan yakni segala kemampuan potensial dari seseorang/kelompok orang untuk mempengaruhi yang lain dalam sistem yang ada.

 

14. Wikipedia

Kekuasaan yaitu berbagai kemampuan seorang pelaku untuk memberikan pengaruh terhadap perilaku seseorang sehingga sesuai atau persis dengan keinginan pelaku yang memiliki kekuasaan.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 14 Pengertian Kekuasaan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :