√ 12 Pengertian Konsep Menurut Para Ahli Terlengkap

√ 12 Pengertian Konsep Menurut Para Ahli Terlengkap

√ 12 Pengertian Konsep Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Konsep.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Konsep? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 12 Pengertian Konsep Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 12 Pengertian Konsep Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Konsep Menurut Para Ahli

 

1. Bahri

Konsep merupakan satuan dari arti yang dapat mewakili sejumlah objek yang memiliki ciri yang sama.

 

2. Soedjadi

Konsep ialah suatu ide abstrak yang bisa digunakan untuk mengadakan klasifikasi ataupun penggolongan yang pada umumnya dinyatakan dengan suatu istilah maupun rangkaian kata.

 

3. Woodruff

Konsep yaitu

  • Sebagai suatu gagasan atau Ide yang Bermakna & Sempurna.
  • Konsep merupakan salah satu pengertian tentang suatu objek.
  • Konsep ialah berbagai Produk Subjektif yang bersumber, dari cara seseorang membuat pengertian terhadap objek-objek atau benda-benda melalui pengalaman pribadi (Setelah melakukan suatu Persepsi terhadap objek atau benda).

 

4. Aristoteles

Konsep yakni sebuah enyusunan utama dalam pembentukan pengetahuan Ilmiah dan Filsafat dalam pemikiran Manusia.

 

5. Singarimbun dan Effendi

Konsep adalah beberapa generalisasi dari sekelompok fenomena tertentu, sehingga dapat dipakai untuk menggambarkan barbagai fenomena yang sama.

 

6. Wikipedia

Konsep sebagai yang abstrak, yakni entitas mental yang umum dan menunjuk pada kategori atau kelas dari suatu entitas, kejadian ataupun hubungan.

 

7. Siswoyo

Konsep yaitu seperangkat konsep dan definisi yang saling berhubungan yang mencerminkan suatu pandangan sistematik mengenai fenomena dengan menerangkan hubungan antar variabel, dengan tujuan untuk menerangkan dan meramalkan fenomena.

Baca Juga :  √ 5 Jenis - Jenis, Struktur dan Contoh Autobiografi Terlengkap

 

8. Tan

Konsep yakni segala unsur pokok di dalam suatu penelitian, kalau masalah dan kerangka teorinya sudah jelas, biasanya sudah diketahui pula fakta mengenai hal yang menjadi pokok perhatian dan suatu konsep yang sebenarnya adalah definisi secara singkat dari sekelompok fakta atau gejala itu.

 

9. Mory Cooper

Konsep ialah semua kumpulan konsep, definisi, proposisi, dan variabel yang berkaitan satu sama lain secara sistematis dan telah digeneralisasi sehingga dapat menjelaskan dan memprediksi suatu fenomena (fakta-fakta) tertentu.

 

10. Hoy & Miskel

Konsep merupakan berbagai asumsi dan generalisasi yang dapat digunakan untuk mengungkapkan dan menjelaskan perilaku dalam berbagai organisasi.

 

11. Umar

Konsep adalah sejumlah teori yang berkaitan dengan suatu objek. Konsep diciptakan dengan menggolongkan dan mengelompokkan objek-objek tertentu yang mempunyai ciri-ciri yang sama.

 

12. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Konsep sebagai

  • Rancangan atau buram surat dan sebagainya.
  • Ide atau pengertian yang diabstrakkan dari peristiwa konkret.
  • Gambaran mental dari objek, proses, atau apa pun yang ada di luar bahasa, yang digunakan oleh akal budi untuk memahami hal-hal lain.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 12 Pengertian Konsep Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :

Send this to a friend