√ 17 Pengertian Percaya Diri Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 17 Pengertian Percaya Diri Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Percaya Diri.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Percaya Diri? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 17 Pengertian Percaya Diri Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 17 Pengertian Percaya Diri Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Percaya Diri Menurut Para Ahli

 

1. Lauster

Percaya diri yaitu salah satu sikap atau perasaan yakin akan kemampuan diri sendiri sehingga orang yang bersangkutan tidak terlalu cemas dalam tindakan-tindakannya, merasa bebas untuk melakukan hal-hal sesuai keinginan dan bertanggung jawab atas perbuatannya, hangat dan sopan dalam berinteraksi dengan orang lain, memiliki dorongan berprestasi serta dapat mengenal kelebihan dan kekurangannya.

 

2. Dariyo

Percaya diri merupakan sebuah kemampuan individu untuk dapat memahami dan meyakini seluruh potensinya agar dapat dipergunakan dalam menghadapi penyesuaian diri dengan lingkungan hidupnya.

 

3. Anthony

Percaya diri yakni segala sikap pada diri seseorang yang dapat menerima kenyataan, dapat mengembangkan kesadaran diri, berfikir positif, memiliki kemandirian, mempunyai kemampuan untuk memiliki serta mencapai segala sesuatu yang diinginkan.

 

4. Mc. Celland

Percaya diri ialah berbagai kontrol internal terhadap perasaan seseorang akan adanya kekuatan dalam dirinya, kesadaran akan kemampuannya, dan bertanggung jawab terhadap keputusan yang telah ditetapkannya.

 

5. Hakim

Percaya diri adalah suatu keyakinan seseorang terhadap segala aspek kelebihan yang dimilikinya dan keyakinan tersebut membuatnya merasa mampu untuk dapat mencapai berbagai tujuan dalam hidupnya.

Baca Juga :  √ Mitigasi : Pengertian, Tujuan, Jenis dan Kegiatannya Terlengkap

 

6. Hambly

Percaya diri sebagai keyakinan terhadap diri sendiri sehingga mampu menagani segala situasi dengan tenang, kepercayaan diri lebih banyak berkaitan dengan hubungan seseorang dengan orang lain.

Tidak merasa inferior di hadapan siapapun dan tidak merasa canggung apabila berhadapan dengan banyak orang.

 

7. Neill

Percaya diri yaitu sejauh mana individu punya keyakinan terhadap penilaiannya atas kemampuan dirinya dan sejauhmana individu bisa merasakan adanya kepantasan untuk berhasil.

 

8. WHO

Percaya diri yakni salah satu perilaku yang membuat individu memiliki pandangan positif dan realistis mengenai diri mereka sendiri dan situasi di sekelilingnya.

 

9. Bandura

Percaya diri ialah segala keyakinan seseorang untuk mampu berperilaku sesuai dengan harapan dan keinginannya.

 

10. Rini

Percaya diri adalah setiap sikap positif seorang individu yang memampukan dirinya untuk mengembangkan penilaian positif, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan atau situasi yang dihadapinya.

 

11. Santrock

Percaya diri merupakan salah satu dimensi evaluatif yang menyeluruh dari diri.

 

12. Hygiene

Percaya diri sebagai penilaian yang relatif tetap tentang diri sendiri, mengenai kemampuan, bakat, kepemimpinan, inisiatif, dan sifat-sifat lain, serta kondisi-kondisi yang mewarnai perasaan manusia.

 

13. Fatimah

Percaya diri yaitu sebuah sikap positif seseorang individu yang memampukan dirinya untuk mengembangkan penilaian positif, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap lingkungan atau situasi yang dihadapinya.

 

14. Iswidharmanjaya & Enterprise

Orang yang percaya diri lebih mampu dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, orang yang percaya diri biasanya akan lebih mudah berbaur dan beradaptasi dibanding dengan yang tidak percaya diri.

 

15. Setiawan

Percaya diri yakni suatu kondisi mental atau psikologis seseorang, dimana individu dapat mengevaluasi keseluruhan dari dirinya sehingga memberi keyakinan kuat pada kemampuan dirinya untuk melakukan tindakan dalam mencapai berbagai tujuan didalam hidupnya.

Baca Juga :  √ Eksploitasi : Pengertian, Jenis, Dampak dan Contoh Terlengkap

 

16. Thantaway

Percaya diri merupakan beberapa kondisi mental atau psikologis diri seseorang yang memberi keyakinan kuat pada dirinya untuk berbuat atau melakukan sesuatu tindakan.

 

17. Angelis

Percaya diri ialah semua tekad pada diri sendiri, untuk melakukan segalanya yang kita inginkan dan butuhkan dalam hidup. Percaya diri terbina dari keyakinan diri sendiri, sehingga kita mampu menghadapi tantangan hidup apapun dengan berbuat sesuatu.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 17 Pengertian Percaya Diri Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :