√ 12 Pengertian Software Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

12 Pengertian Software Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Software.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Software? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 12 Pengertian Software Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 12 Pengertian Software Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Software Menurut Para Ahli

 

1. Wilman dan Riyan

Software ialah seperangkat operasi kerja untuk menjalankan berbagai komponen pada hardware yang memiliki sifat maya (tidak terlihat) tetapi bermanfaat bagi user-nya.

 

2. Melwin Syafrizal Daulay

Software yaitu segala perangkat yang berfungsi sebagai pengatur aktivitas kerja komputer dan seluruh intruksi yang mengarah pada sistem komputer dan menjembatani interaksi antara user dengan komputer.

 

3. Wiwit Siswoutomo

Software yakni salah satu nyawa dari sebuah hardware atau komputer karena tanpa adanya perangkat lunak maka komputer hanyalah sebuah hardware yang mati dan tidak dapat digunakan.

 

4. Roger S. Pressman

Software adalah berbagai perintah program dalam sebuah komputer yang apabila dieksekusi oleh usernya akan memberikan fungsi dan unjuk kerja seperti yang diharapkan oleh user-nya.

Dengan kata lain, perangkat lunak berfungsi untuk memberi perintah kepada komputer agar dapat berfungsi secara optimal sesuai dengan perintah user.

 

5. Imam Prayogo Pujiono

Software merupakan sebuah program dalam komputer yang dirancang sedemikian rupa, yang jika dijalankan akan memberikan perintah ke komputer/ hardware/ software lain dalam rangka menyelesaikan sebuah tugas, pekerjaan, dan juga tuntutan tertentu seperti yang diharapkan user.

Baca Juga :  √ Manajemen Logistik : Pengertian, Tujuan, Fungsi, Manfaat, Tugas & Kegiatannya Lengkap

 

6. Fauziah

Software sebagai program yang digunakan untuk memasukkan data, mengecek data, menyimpan data, memperoleh hasil data, melakukan presentasi data, dan juga melakukan proses manipulasi pada data, yang dilakukan pada sebuah perangkat hardware.

 

7. Wahana Komputer

Software yaitu semua kelompok yang memiliki passion pada bidang komputer, dan sering menerbitkan artikel – artikel mengenai komputer, mengatakan bahwa yang dimaksud dengan software merupakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk melakukan control dan juga manajemen hardware.

 

8. ITL Education Solutions Limited

Software ialah suatu istilah umum untuk menunjukkan sebuah koleksi data komputer dan instruksi yang terorganisir yang bertugas untuk bertanggung jawab dalam mengendalikan, mengintegrasikan, dan juga mengelola komponen hardware dari sebuah sistem komputer yang ada, lalu kemudian menyelesaikan tugas tertentu di dalam komputer tersebut.

 

9. Juntak Teamwork

Software yakni segala konstruksi atau bangunan dari sebuah program yang disusun sedemikian rupa, serta diatur untuk sebuah sstem kerja yang dijalankannya.

 

10. Wikipedia

Software adalah segala sesuatu istilah khusus bagi data yang diformat, dan juga disimpan secara digital, meliputi program komputer, dokumentasinya, dan berbagai macam informasi yang dapat dibaca, serta ditulis oleh komputer.

 

11. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Software merupakan sebuah erangkat program, prosedur, dan dokumen yang berkaitan dengan suatu sistem (contoh sistem komputer).

 

12. Sunarto, S.Kom

Software sebagai salah satu nyawa dari sebuah komputer sehingga singkatnya apabila komputer tidak bisa digunakan jika tidak dilengkapi dengan perangkat lunak.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 12 Pengertian Software Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

Baca Juga :  √ Hotspot : Pengertian, Jenis, Sejarah, Fungsi dan Tips Terlengkap

 

Baca Juga Artikel :