√ Ekspektasi : Pengertian Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap

Diposting pada

√ Ekspektasi : Pengertian Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Ekspektasi.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Ekspektasi? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ Ekspektasi : Pengertian Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap
√ Ekspektasi : Pengertian Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap

 


Pengertian Ekspektasi

Kata ekspektasi diadaptasi dari bahasa Inggris yaitu expectation dimana kata dasarnya adalah expect yang berarti mengharapkan/menduga/menyangka.

Ekspektasi merupakan salah satu harapan atau keyakinan yang diharapkan akan menjadi kenyataan di masa depan sesuai dengan keinginan dimana untuk mencapainya harus dengan tindakan nyata.

 


Pengertian Ekspektasi Menurut Para Ahli

 

1. Boeree

Ekspektasi ialah salah satu harapan kesenangan yang tidak konstan yang timbul dari gagasan tentang sesuatu hal di masa depan.

 

2. Fleming dan Levie

Ekspektasi yakni segala keinginan, harapan dan cita-cita terhadap sesuatu hal yang ingin diraih dengan tingkah laku dan tindakan yang nyata.

 

3. Sutisna

Ekspektasi yaitu sebuah kepercayaan atau keyakinan individual sebelumnya tentang berbagai hal yang seharusnya terjadi pada situasi tertentu.

 

4. Anderson dan Chambers

Ekspektasi merupakan sesuatu yang diyakini konsumen tentang apa yang akan didapatkannya terkait dengan suatu kinerja produk atau pelayanan tertentu.

 


Contoh Ekspektasi

 

1. Ekspektasi Hubungan Manusia

Dalam hubungan ini bahwa setiap manusia sering memiliki harapan kepada orang lain sehingga seseorang dapat melakukan apa saja untuk memenuhi keinginannya.

Baca Juga :  √ Afiksasi : Pengertian, Jenis - Jenis dan Contoh Terlengkap

Contoh :

Seorang pria mencoba berbagai cara untuk mendekati gadis, maka semua hal akan di lakukan oleh pria tersebut, dengan harapan supaya bisa menjai pasangan hidupnya.

 

2. Ekspektasi Bidang Ekonomi

Dalam hubungan ini bahwa dapat di pahami ekspektasi ekonomi sebagai harapan atau perkiraan untuk pembangunan ekonomi yang lebih sejahtera pada periode yang akan mendatang.

Contoh :

Pemerintah Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat dari yang sebelumnya sehingga Indonesia terkenal dengan pertumbuhan ekonomi yang maju.

 

3. Ekspektasi Dunia Kerja

Dalam hubungan ini bahwa dapat di pahami ekspektasi akan memudahkan untuk membuat lapangan dunia kerja sehingga para perusahaan akan lebih mudah mendapatkan karyawan.

Maka dari sisi ini perusahaan dapat diharapkan memiliki karyawan yang mampu memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam penghasilan yang lebih tinggi.

Contoh :

Perusahaan akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk posisi manajer yang sangat berkualitas dengan gaji yang sangat tinggi sebesar Rp15 juta sebulan dengan harapan perusahaan mudah untuk mencari karyawan yang berkualitas.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ Ekspektasi : Pengertian Menurut Para Ahli dan Contoh Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :