Pengertian Berbicara Menurut Para Ahli

Diposting pada

√ 10 Pengertian Berbicara Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Berbicara.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Berbicara? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

√ 10 Pengertian Berbicara Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Berbicara Menurut Para Ahli

1. St. Y. Slamet dan Amir

Berbicara yaitu sebuah keterampilan menyampaikan pesan melalui bahasa lisan sebagai aktivitas untuk menyampaikan gagasan yang disusun serta dikembangkan sesuai dengan kebutuhan penyimak.


2. Tarigan

Berbicara yakni salah satu kemampuan mengucapkan bunyi-bunyi artikulasi atau kata-kata untuk mengekspresikan, menyatakan serta menyampaikan pikiran, gagasan, dan perasaan.


3. Brown dan Yule

Berbicara ialah segala kemampuan mengucapkan bunyi-bunyi bahasa untuk mengekspresikan atau menyampaikan pikiran, gagasan atau perasaan secara lisan.


4. Haryadi dan Zamzani

Berbicara merupakan semua penyampaian maksud (ide, pikiran, isi hati) seseorang kepada orang lain dengan menggunakan bahasa lisan sehingga maksud tersebut dapat dipahami orang lain.


5. Akhmadi

Berbicara adalah suatu keterampilan di dalam menciptakan arus system bunyi artikulasi yang memiliki kegunaan untuk menyampaikan suatu keinginan, perasaan, dan kehendak kepada orang lain.


6. Laksana

Berbicara sebagai berbagai perbuatan yang menghasilkan suatu bahaya yang dapat di gunakan untuk berkomunikasi, merupakan berbahasa yang merupakan salah satu keterampilan dasar.


7. Nuraeni

Berbicara merupakan beberapa proses yang berguna dalam menyampaikan informasi dari pembicara atau sumber kepada pendengar.

Yang memiliki suatu tujuan untuk dapat mengubah keterampilan, pengetahuan, dan juga sikap dari si pendengar yang di libatkan informasi yang terlah di terimanya.

Baca Juga :  Sejarah Adalah

8. Badudu-Zain

Berbicara ialah bercakap-cakap, berkata-kata, dan berpidato. Yang di maksudkan berbicara ialah mengarah kepada jenis berbicara yang di lakukan secara umum.


9. Moris dan Novia

Berbicara yakni sebuah alat komunikasi yang di gunakan antar anggota masyarakat dengan alami guna menyampaikan suatu pikiran dan suatu tingkah laku di dalam melakukan sosialisasi.


10. Kartini

Berbicara yaitu segala peristiwa penyampaian maksud, gagasan, pikiran, perasaan seseorang kepada orang lain dengan menggunakan bahasa lisan, sehingga maksud tersebut dipahami oleh orang lain.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 10 Pengertian Berbicara Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :