√ 11 Pengertian Toleransi Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

√ 11 Pengertian Toleransi Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Toleransi.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Toleransi? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

 

√ 11 Pengertian Toleransi Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 11 Pengertian Toleransi Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Toleransi Menurut Para Ahli

 

1. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Toleransi merupakan suatu sifat atau sikap toleran, batas ukur untuk penambahan atau pengurangan yang masih diperbolehkan, penyimpangan yang masih bisa diterima dalam pengukuran kerja.

 

2. Wikipedia

Toleransi yaitu sesuatu yang membiarkan orang berpendapat lain, melakukan hal yang tidak sependapat dengan kita, tanpa kita ganggu ataupun intimidasi.

 

3. Bahasa

Toleransi yakni sebuah sikap untuk menahan diri, bersikap sabar, membiarkan orang berpendapat lain dan berhati lapang terhadap orang-orang yang memiliki pendapat berbeda.

 

4. Istilah

Toleransi ialah semua sikap menghargai dan membebaskan orang lain untuk berpendapat dan melakukan hal yang tidak sependapat dengan kita tanpa melakukan intimidasi terhadap orang atau kelompok tersebut.

 

5. Max Isaac Dimont

Toleransi adalah segala pengakuan masyarakat yang majemuk yang mengakui perdamaian dan menunjukkan sikap atau perilaku yang tidak menyimpang dari aturan, serta menghargai atau menghormati setiap tindakan orang lain.

 

6. Friedrich Heiler

Toleransi sebagai sikap mengakui adanya pluralitas agama dan menghargai semua agama tersebut.

 

7. W. J. S poerwadarminta

Toleransi merupakan beberapa sikap menenggang berupa menghargai dan memperbolehkan suatu pendapat atau pandangan yang berbeda.

Baca Juga :  √ Toleransi : Pengertian, Tujuan, Manfaat, Ciri, Jenis dan Contoh Terlengkap

 

8. Michael Wazler

Toleransi yaitu salah satu sikap keniscayaan yang harus ada di dalam kehidupan bermasyarakat.

 

9. Djohan Efendi

Toleransi yakni semua sikap menghargai kemajemukan. Kemajemukan ialah salah satu perbedaan antar setiap individu, mulai dari perbedaan agama, suku, dan beberapa perbedaan lainnya.

 

10. Dewan Ensiklopedia Indonesia

Toleransi ialah suatu sikap yang membiarkan orang lain memiliki pandangan yang berbeda.

 

11. Ensiklopedi American

Toleransi adalah berbagai sikap tidak setuju yang tersembunyi dan biasanya merujuk kepada sebuah kondisi dimana kebebasan yang di perbolehkannya bersifat terbatas dan bersyarat.

 

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 11 Pengertian Toleransi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.

 

Baca Juga Artikel :