Pengertian Kondensasi Menurut Para Ahli

Diposting pada

SeputarIlmu.Com – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Kondensasi.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Kondensasi? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

√ 9 Pengertian Kondensasi Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Kondensasi Menurut Para Ahli

1. Kreith

Kondensasi yakni sebuah proses yang terjadi apabila uap jenuh bersentuhan dengan suatu permukaan yang suhunya lebih rendah.


2. Welt dkk

Kondensasi ialah salah satu kondisi ketika uap menyentuh permukaan yang temperaturnya di bawah temperatur jenuh dari uap tersebut.


3. Karnaningroem

Kondensasi yaitu suatu proses perubahan wujud gas menjadi wujud air yang disebabkan oleh adanya perbedaan temperatur.

Temperatur pengembunan berubah selaras dengan tekanan uap yang terjadi.


4. Wibowo dkk

Kondensasi merupakan berbagai kejadian jatuhnya air dari atmosfer menuju permukaan bumi. Bentuk zat cair yang turu itu dapat berupa salju, hujan, kabut, dan embun.


5. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Perubahan uap air atau benda gas menjadi benda cair pada suhu udara di bawah titik embun.


6. Wikipedia

Kondensasi adalah etiap produk dari kondensasi uang air di atmosfer. Ia terjadi pada saat atmosfer menjadi jenuh dan air kemudian terkondensasi dan keluar dari larutan tersebut (terpresipitasi).


7. Triatmodjo

Kondensasi sebagai urunan air dari atmosfer ke permukaan bumi yang dapat terdiri dari embun, salju, hujan es dan hujan.

Presipitasi untuk daerah tropis, hujan memberikan peran atau fungsi yang besar. Hal ini terlihat dimana biasanya hujanlah yang dianggap presipitasi.


8. Dr. Efrizon Umar

Kondensasi yaitu beberapa proses ketika suatu zat mengalami transisi dari fase gas menjadi fase cair.


9. Incropera

Kondensasi yakni semua proses perubahan uap menjadi fasa cair yang terjadi apabila uap tersebut bersentuhan melalui permukaan kontak yang temperaturnya lebih rendah daripada temperatur jenuh uap.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 9 Pengertian Kondensasi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :