Pengertian Strategi Pemasaran Menurut Para Ahli

Diposting pada

SeputarIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Strategi Pemasaran. Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Strategi Pemasaran? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

√ 13 Pengertian Strategi Pemasaran Menurut Para Ahli Terlengkap

Pengertian Strategi Pemasaran Menurut Para Ahli

1. Kurtz

Strategi pemasaran ialah salah satu program keseluruhan perusahaan dalam menentukan target pasar dan memuaskan konsumen dengan membangun kombinasi elemen dari bauran pemasaran yakni produk, distribusi, promosi dan harga.

2. Kotler dan Armstrong

Strategi pemasaran yaitu sebuah logika pemasaran di mana unit bisnis berharap untuk menciptakan nilai dan manfaat dari hubungan mereka dengan konsumen.

3. Stanton

Strategi pemasaran yakni segala sesuatu yang melingkupi semua sistem yang memiliki hubungan dengan tujuan untuk merencanakan dan menentukan harga hingga mempromosikan dan menyalurkan produk (barang atau jasa) yang dapat memuaskan konsumen.

4. Philip Kotler

Strategi pemasaran merupakan suatu mindset pemasaran yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasaran, dimana di dalamnya terdapat strategi rinci mengenai pasar sasaran, penetapan posisi, bauran pemasaran, dan budget untuk pemasaran.

Baca Juga : Pengertian Strategi Menurut Para Ahli

5. Tjiptono

Strategi pemasaran adalah berbagai alat fundamental yang dirancang untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan daya saing yang berkesinambungan melewati pasar yang dimasuki, dan progam pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar target tersebut.

6. Rangkuti

Strategi pemasaran ialah serangkaian tujuan atau sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu-kewaktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah.

7. Suryana

Strategi pemasaran sebagai kegiatan meneliti kebutuhan dan konsumen (probel/search), menghasilkan barang dan jasa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen (product), menentukan tingkat harga (price), mempromosikan agar produk dikenal konsumen (promotion), dan mendistribusikan produk ke tempat konsumen (place).

8. Wijaya dan Iriani

Strategi pemasaran yaitu beberapa himpunan asas yang secara tepat, konsisten, dan layak dilaksanakan oleh perusahaan guna mencapai sasaran pasar yang dituju (target market) dalam jangka panjang dan tujuan perusahaan jangka panjang (objectives), dalam situasi persaingan tertentu.

Baca Juga : Strategi Pemasaran

9. Paul dan Guiltinan

Strategi pemasaran yakni sekumpulan pola pikir yang digunakan untuk mengembangkan suatu perusahaan.

Cara yang digunakan yaitu dengan mengintegrasikan beberapa unsur pemasaran seperti bauran marketing, segmentasi pasar, sasaran, posisi dan lainnya.

10. Christian Homburg

Strategi pemasaran merupakan semua upaya baik jangka pendek maupun jangka panjang di bidang pemasaran. Hal ini berhubungan erat dengan analisis situasi awal strategis perusahaan.

Biasanya strategi tersebut dimulai dari perumusan, evaluasi dan pemilihan strategi serta berkontribusi pada tujuan perusahaan.

11. Hausman dan Associates

Strategi pemasaran adalah berbagai desain pemasaran jangka panjang untuk mengoptimalkan penjualan dengan memberikan pelanggan kepuasan.

12. Michael Baker

Strategi pemasaran ialah sebuah tujuan dasar meningkatkan penjualan dan mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.

Baca Juga : Pengertian Manajemen Strategi Menurut Para Ahli

13. David Aaker

Strategi pemasaran sebagai sebuah proses yang dimulai dengan memindai lingkungan bisnis, baik internal maupun eksternal.

Hal tersebut dilakukan dan dibutuhkan untuk memahami banyak aspek dari lingkungan eksternal dengan tujuan agar dapat bersaing dengan fokus perhatian yaitu aspek teknologi, ekonomi, hukum, budaya dan politik.

Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai Pengertian Strategi Pemasaran Menurut Para Ahli Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.