Akomodasi Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

SeputaIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Akomodasi.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Akomodasi? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 4 Pengertian Akomodasi Menurut Para Ahli dan Jenisnya Terlengkap


Pengertian Akomodasi Menurut Para Ahli


1. Gillin and Gillin

Akomodasi yakni sebuah proses dalam hubungan-hubungan sosial yang mengarah kepada adaptasi sehingga antar individu atau kelompok terjadi hubungan saling menyesuaikan untuk mengatasi ketegangan-ketegangan.


2. Soerjono Soekanto

Akomodasi ialah salah satu proses usaha manusia untuk bisa meredakan atau menghindari konflik dalam rangka mencapai kestabilan.


3. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Akomodasi yaitu suatu penyesuaian manusia dalam kesatuan sosial untuk menghindari dan meredakan interaksi ketegangan dan konflik.


4. Setzer Munavizt

Akomodasi merupakan segala sesuatu yang disediakan untuk memenuhi seseorang ketika berwisata. Akomondasi bisa berupa tempat dimana seorang wisatawan bisa menginap, beristiraha, makan, minum, mandi dsb.

 


Jenis – Jenis Akomodasi


1. Home Stay

Suatu jenis akomodasi yang berasal dari rumah-rumah rakyat yang telah ditingkatkan fasilitas dan sarananya, sehingga memenuhi syarat-syarat kesehatan, yang disewakan kepada wisatawan.


2. Logement (Losmen)

Sejenis akomodasi yang menggunakan sebagian atau seluruh bangungan rumah yang menyediakan penginapan dengan/ tanpa makan-minum bagi setiap orang yang datang untuk beristirahat sementara waktu.


3. Inn

Suatu tempat yang menyediakan penginapan, makan dan minum, serta pelayanan umum lainnya, disewakan kepada orang – orang yang singgah untuk sementara waktu dengan jangka waktu menginap terbatas.


4. Hospiz

Penginapan di pegunungan, terutama di daerah wilayah pegunungan Alpen, juga merupakan penginapan yang diselenggarakan.


5. Rooming House

Suatu bangunan atau bagian dari suatu bangunan tanpa perlengkapan ataupun peralatan (,eubelair) yang disewakan untuk jangka waktu pendek kepada lebih dari 2 orang penyewa yang bukan anggota keluarga pemilik bangunan tersebut.

Baca Juga :  √ Pasar : Pengertian, Ciri, Struktur, Fungsi, Jenis & Contohnya Lengkap

6. Schutzhutte

Penginapan-penginapan di daerah pegunungan Alpen, dipergunakan oleh wisatawan-wisatawan untuk melindungi diri dari serangan angin rebut, topan dan salju, terutama oleh para olahragawan ski dan pekerja-pekerja di daerah pegunungan tersebut.


7. Cottage

Sejenis akomodasi yang berlokasi di sekitar pantai atau danau dengan bentuk bangunan-bangunan terpisah, disewakan untuk keluarga, serta dilengkapi dengan fasilitas rekreasi.


8. Kurhotel atau Kurpension

Hotel atai pension yang terletak di wilayah daerah wisata kesehatan yang tunduk kepada ketentuan-ketentuan yang berlaku di daerah tujuan wisata tersebut.


9. Apartemen

Suatu bangunan yang menyediakan jasa akomodasi jangka lama untuk sejumlah orang dalam unit tersendiri dengan suatu dapir dan ruang tunggal atau ruang makan.


10. Hotel

Hotel merupakan salah satu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagain atau seluruh bangunan untuk menyediakan jasa pelayanan penginapan, makan dan minum serta jasa lainnya bagi umum, yang dikelola secara komersil.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 4 Pengertian Akomodasi Menurut Para Ahli dan Jenisnya Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel :