√ 12 Pengertian Kesehatan Menurut Para Ahli Terlengkap

Kesehatan Menurut Para Ahli Terlengkap

SeputarIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Kesehatan.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Kesehatan? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 12 Pengertian Kesehatan Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Kesehatan Menurut Para Ahli


1. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Kesehatan yakni salah satu keadaan fisik, mental, dan sosial kesejahteraan dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan.


2. Piagam Ottawa

Kesehatan ialah sebuah umber daya bagi kehidupan sehari-hari, bukan tujuan hidup. Kesehatan ialah konsep positif yang menekankan pada sumber daya pribadi,sosial dan kemampuan fisik.


3. Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Kesehatan yaitu sebuah ketahanan jasmani, rohani, dan sosial yang dimiliki oleh manusia sebagai karunia dari Allah yang wajib disyukuri dengan cara mengamalkansegala ajaranNya.


4. Paune

Kesehatan merupakan semua perilaku yang sesuai dengan tujuan diperlukannya untuk mendapatkan, mempertahankan dan meningkatkan fungsi psikososial & spiritual.


5. White

Kesehatan adalah segala keadaan dimana seseorang pada waktu diperiksa tidak memiliki keluhan apapun atau tidak ada tanda-tanda kelainan atau penyakit.


6. Neuman

Kesehatan sebagai keseimbangan biopsiko, sosio, kultural dan spiritual pada tiga garis pertahanan yang fleksibel, normal dan resisten.


7. Undang-Undang No 23 Tahun 1992

Kesehatan yaitu beberapa keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.


8. Perkins

Kesehatan ialah sebuah keadaan yang seimbang dan dinamis antara bentuk dan fungsi tubuh juga berbagai faktor yang mempengaruhinya.


9. Chr. Grundmann

Baca Juga :  Kesehatan Lingkungan Menurut Para Ahli Terlengkap

Kesehatan yakni segala kemampuan dalam menghadapi tantangan hidup yang berbeda untuk menunjang kehidupan.


10. J. Moltmann

Kesehatan bukan tidak ada penyakit atau kecacatan, namun kesehatan ialah kekuatan guna bertahan terhadap penyakit serta kecacatan tersebut.


11. UUD RI No.36 Tahun 2009 (Tentang Kesehatan Bab I Pasal 1)

Kesehatan merupakan suatu kondisi sehat, baik fisik, mental, spritual ataupun sosial yang memungkinkan seseorang hidup produktif secara sosial & ekonomi.


12. UU No.9 Tahun 1960 (Tentang Pokok-pokok Kesehatan Bab I Pasal 2)

Kesehatan mencakup kesehatan fisik, mental, sosial, dan tidak hanya kondisi yang bebas dari penyakit, cacat serta kelemahan.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 12 Pengertian Kesehatan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel :

Send this to a friend