Pengertian Manajemen Strategi Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

SeputarIlmu.Com – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Manajemen Strategi.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Manajemen Strategi? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 21 Pengertian Manajemen Strategi Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Manajemen Strategi Menurut Para Ahli


1. Bambang Haryadi

Manajemen strategi yaitu beberapa proses yang dirancang secara sistematis oleh manajemen untuk merumuskan strategi, menjalankan strategi dan mengevaluasi strategi dalam rangka menyediakan nilai yang terbaik bagi seluruh pelanggan untuk mewujudkan visi organisasi.


2. Thomas Wheelen dkk

Manajemen strategi ialah serangkaian dari pada keputusan manajerial dan kegiatan yang menentukan keberhasilan perusahaan dalam jangka panjang. Kegiatan tersebut terdiri dari perumusan/perencanaan strategi, pelaksanaan/implementasi dan evaluasi.


3. David

Manajemen strategi yakni berbagai seni dan pengetahuan dalam merumuskan, mengimplementasikan, serta mengevaluasi keputusan lintas fungsional yang memungkinkan sebuah organisasi untuk mencapai tujuan.


4. Mulyadi

Manajemen strategi merupakan sebuah proses yang digunakan oleh manajer dan karyawan untuk merumuskan dan mengimplementasikan strategi dalam penyediaan costumer value terbaik untuk mewujudkan visi organisasi.


5. Nawawi

Manajemen strategi adalah suatu perencanaan berskala besar yang berorientasi untuk mencapai tujuan masa depan, dan didefinisikan sebagai sebuah keputusan yang fundamental.


6. J. David Hunger

Manajemen strategi sebagai serangkaian keputusan dan tindakan manajerial yang menentukan kinerja sebuah perusahaan dalam jangka waktu yang lama.


7. Wikipedia

Manajemen strategi yaitu salah satu seni dan ilmu penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan-keputusan lintas fungsional yang dapat memungkinkan suatu perusahaan mencapat sasarannya.

Baca Juga :  √ VPN (Virtual Private Network) : Pengertian, Manfaat, Fungsi dan Cara Kerja Terlengkap

8. H. Igor Ansoff

Manajemen strategi yakni segala analisis yang logis tentang bagaimana perusahaan dapat beradaptasi terhadap lingkungan baik yang berupa ancaman maupun kesempatan dalam berbagai aktivitasnya.


9. Michael A. Hitt, R. Duane Ireland & Robert E. Hoslisson

Manajemen strategi ialah semua proses untuk membantu organisasi dalam mengidentifikasi apa yang ingin mereka capai, dan bagaimana seharusnya mereka mencapai hasil yang bernilai.


10. Michael Polter

Manajemen strategi adalah segala sesuatu yang membuat perusahaan secara keseluruhan berjumlah lebih dari bagian-bagian dengan demikian ada unsur sinergi di dalamnya.


11. Wiliam F. Gluech

Manajemen strategi merupakan sejumlah keputusan dan tindakan yang mengarah pada perumusan strategi atau sejumlah strategi yang efektif untuk membantu mencapai tujuan suatu perusahaan.


12. Lawrence R. Jauch

Manajemen strategi sebagai keputusan dan tindakan yang mengarah pada suatu perumusan strategi atau sejumlah strategi yang efektif untuk membantu mencapai tujuan perusahaan.


13. Husein Umar

Manajemen strategi yaitu berbagai seni dan ilmu dalam hal pembuatan (merumuskan), aplikasi (aplikasi) dan evaluasi (evaluasi) keputusan strategis antara fungsi yang memungkinkan suatu organisasi untuk mencapai tujuan di masa depan.


14. Robinson

Manajemen strategi yakni seperangkat strategi dan tindakan yang dapat menyebabkan perumusan (formulasi) dan pelaksanaan (implementasi) rencana yang dirancang untuk mencapai tujuan organisasi.


15. Fred R. David

Manajemen strategi ialah beberapa seni dan ilmu merumuskan, melaksanakan, dan mengevaluasi keputusan lintas fungsional yang memungkinkan organisasi untuk mencapai tujuan.


16. Alex Miller

Manajemen strategi merupakan salah satu proses kombinasi antara tiga aktivitas yakni analisis strategi, perumusan strategi dan implentasi strategi.


17. Pearch

Manajemen strategi adalah segala pengumpulan dan tindakan yang menyebabkan perumusan (formulasi) dan pelaksanaan (implementasi) rencana yang dirancang untuk mencapai tujuan organisasi.

Baca Juga :  √ 15 Pengertian Validitas Menurut Para Ahli Terlengkap

18. Gregory G Dees

Manajemen strategi sebagai kombinasi dari tiga kegiatan analisis strategi, perumusan strategi dan strategi implentasi.


19. John A. Pearche II dan Tichard BR

Manajemen strategi yaitu seperangkat keputusan dan tindakan yang menghasilkan implementasi serta formulasi dari rencana yang didesain untuk mencapai sebuah tujuan.


20. Des and Lumpkin

Manajemen strategi yakni erdapat dua elemen utama yang menjadi jantung dari manajemen strategi yaitu yang pertama manajemen strategi membutuhkan tiga proses berkelanjutan yakni analisis, keputusan, dan aksi.

Lalu yang kedua inti manajemen strategi adalah bagaimana mempelajari perusahaan mampu mengungguli kompetitornya yang lain.


21. Arnaldo C.Hax dan Nichholas S Majluk

Manajemen strategi ialah beberapa cara menuntun perusahaan pada sasaran utama pengembangan nilai korporasi, tanggung jawab organisasi, kapabilitas manajemen, dan sistem administrasi yang menghubungkan pengambilan keputusan strategik serta tindakan operasional pada seluruh tingkat hierarki yang melewati lini bisni dan fungsi otoritas perusahaan.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 21 Pengertian Manajemen Strategi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel :