Nilai Pelanggan Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

SeputarIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Nilai Pelanggan.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Nilai Pelanggan? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 8 Pengertian Nilai Pelanggan Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Nilai Pelanggan Menurut Para Ahli


1. Woodruff

Nilai pelanggan ialah sebuah pilihan yang dirasakan pelanggan dan evaluasi terhadap atribut produk dan jasa, kinerja atribut dan konsekuensi yang timbul dari penggunaan produk untuk mencapai tujuan dan maksud konsumen ketika menggunakan produk.


2. Best

Nilai pelanggan yaitu selisih antara nilai yang diperoleh pelanggan dengan memiliki dan menggunakan suatu produk, dengan biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh produk tersebut.


3. B. Fieg

Nilai pelanggan yakni setiap pelanggan memiliki terminologi tersendiri mengenai suatu nilai tawaran, di mana nilai tersebut dapat memenuhi kebutuhan khusus dari pelanggan tersebut.


4. Fandy Tjiptono

Nilai pelanggan ditentukan oleh selisih antara manfaat dengan total biaya bagi pelanggan.

Manfaat total terdiri atas manfaat fungsional, manfaat psikologis, manfaat pengalaman. Sedangkan biaya total meliputi biaya ekonomis, biaya waktu, biaya energi, dan biaya psikis.


5. Setijono & Dahlgaard

Nilai pelanggan merupakan penjumlahan dari manfaat dikurangi pengorbanan yang hasil sebagai konsekuensi dari pelanggan menggunakan produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan tertentu.


6. Kotler & Keller

Nilai pelanggan adalah selisih antara penilaian pelanggan prospektif atas semua manfaat dan biaya dari suatu penawaran terhadap alternatifnya.


7. Kotler

Nilai pelanggan sebagai selisih antara evaluasi calon pelanggan atas semua manfaat serta semua biaya tawaran tertentu dan alternatif-alternatif lain yang dipikirkan.

Baca Juga :  √ Microsoft Word : Pengertian, Sejarah, Fungsi, Keunggulan dan Kelemahan Terlengkap

8. Butz & Goodstein

Nilai pelanggan ialah beberapa ikatan emosional yang terjalin antara pelanggan dan produsen setelah pelanggan menggunakan produk atau jasa yang dihasilkan pemasok tersebut dan mendapati bahwa produk yang bersangkutan memberikan nilai tambah.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 8 Pengertian Nilai Pelanggan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel :