Pengertian Entrepreneur Menurut Para Ahli

Diposting pada

SeputarIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Entrepreneur.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Entrepreneur? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 20 Pengertian Entrepreneur Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Entrepreneur Menurut Para Ahli


1. Adi Putra Widjaya dan Aries Wiranata

Pengusaha menjalani beberapa tahun hidup Anda seperti kebanyakan orang tidak akan, sehingga Anda dapat menghabiskan sisa hidup Anda seperti kebanyakan orang tidak bisa.


2. Ebert & Griffin

Entrepreneur ialah seorang pelaku bisnis yang menerima gabungan antara resiko dan peluang yang menyangkut dalam menciptakan dan mengoperasikan peluang usaha baru.


3. Zimmerer & Scarborough

Entrepreneur yakni seseorang yang menciptakan bisnis baru ditengah banyaknya resiko dan ketidakpastian sebagai sebuah tujuan untuk mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan mengidentitikasi peluang dan mengumpulkan sumber daya yang penting sebagai modal utama.


4. Thomberry

Entrepreneur yaitu seseorang yang mempunyai ide yang inovatif, dapat melihat peluang yang ada dipasar dan merubah mimpi mereka menjadi kenyataan yang bersinar.


5. Peter F Drucker

Entrepreneur adalah beberapa kemampuan untuk dapat menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda, bahasa kerennya ability to create the new and different.


6. Kasmir

Entrepreneur merupakan berbagai orang yang berjiwa berani mengambil resiko untuk membuka usaha dalam berbagai kesempatan.


7. Soeparman Spemahamidjaja

Entrepreneur sebagai kemampuan (ability) dalam berfikir kreatif dan berperilaku inovatif yang dijadikan dasar, sumber daya, tenaga penggerak tujuan, siasat kiat dan proses dalam menghadapi tantangan hidup.


8. Kuratko dan Hodgetts

Entrepreneurship adalah sebuah proses inovasi dan penciptaan spekulasi baru melalui empat dimensi utama individual, organisasi, lingkungan, proses dan dibantu dengan kerjasama jaringan dalam pemerintahan, pendidikan, dan institusi.


9. Suryana

Enterpreneur ialah suatu proses implementasi kreativitas dan pun inovasi yang dipakai untuk menggali solusi, guna memecahkan masalah yang lazimnya dihadapi seluruh orang dalam kehidupannya sehari-hari.


10. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Enterpreneur yaitu orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menyusun cara baru dalam berproduksi, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, mengatur permodalan operasinya, serta memasarkannya.


11. Robbin & Coulter

Enterpreneur yakni semua proses saat seseorang atau kelompok pribadi melakukan suatu upaya yang terorganisir, pun sarana guna mendapatkan kesempatan dan menghadirkan sebuah nilai yang tumbuh dengan mengisi kebutuhan pun keinginan.


12. Hermawan Kartajaya

Enterpreneur merupakan segala upaya untuk membuat konteks nilai melewati proses pemantauan dalam kesempatan bisnis, membina manajemen guna menghindari bisa jadi timbulnya resiko, serta keterampilan berkomunikasi dan memanfaatkan sumber daya di sekitarnya.


13. Andre J. Dubrin

Entrepreneur adalah seseorang yang mendirikan dan menjalankan sebuah usaha yang inovatif.


14. Hendro dan Chandra W. W

Entrepreneur sebagai kemampuan mengelola sesuatu yang ada dalam diri anda untuk dimanfaatkan dan ditingkatkan agar lebih optimal sehingga dapat meningkatkan taraf hidup anda di masa mendatang.


15. Kamus Merriam-Webster

Entrepreneur yaitu seseorang yang mengorganir dan menanggung suatu risiko bisnis atau usaha.


16. Hisrich

Entrepreneur ialah salah satu kemampuan mengelola sesuatu yang ada dalam diri anda untuk dimanfaatkan dan ditingkatkan agar lebih optimal sehingga dapat meningkatkan taraf hidup anda di masa mendatang.


17. Sarosa

Entrepreneur yakni seseorang yang memiliki visi, semangat dan melakukan suatu tindakan yang dapat dibuktikan atau secara nyata dalam dunia usaha untuk menciptakan dan mengembangkan sendiri sumber pendapatan atau incomenya tanpa harus bergantung kepada orang lain.


18. Schumpeter

Entrepreneur merupakan beberapa orang yang melihat adanya peluang kemudian menciptakan sebuah organisasi untuk memanfaatkan peluang tersebut.


19. Drucker

Entrepreneur adalah seseorang yang mampu memanfaatkan peluang.


20. J.B Say

Entrepreneur sebagai pengusaha yang mampu mengelola sumber-sumber daya yang dimiliki secara ekonomis (efektif dan efisien) dan tingkat produktivitas yang rendah menjadi tinggi.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 20 Pengertian Entrepreneur Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :