Pengertian Kesehatan Lingkungan Menurut Para Ahli

Diposting pada

SeputarIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Kesehatan Lingkungan.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Kesehatan Lingkungan? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 6 Pengertian Kesehatan Lingkungan Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Kesehatan Lingkungan Menurut Para Ahli


1. WHO (World Health Organization)

Kesehatan lingkungan merupakan salah satu kondisi lingkungan yang dapat menopang keseimbangan ekologi yang harus ada diantara manusia dan juga lingkungan agar dapat menjamin kondisi yang sehat dari setiap manusia.


2. H.J. Mukono

Kesehatan lingkungan yakni sebuah ilmu yang khusus mempelajari sebuah hubungan timbal balik diantara faktor kesehatan serta faktor lingkungan.


3. HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia)

Kesehatan lingkungan yaitu segala kondisi lingkungan yang dapat menopang keseimbangan ekologi yang dinamis diantara manusia dan juga lingkungannya supaya mendukung dalam pencapaian kualitas hidup manusia yang sehat dan juga bahagia.


4. Umar Fahmi Achmadi

Kesehatan lingkungan ialah suatu pengetahuan dan seni dalam mencapai keseimbangan lingkungan dengan manusia yang tinggal dalam lingkungan tersebut, ilmu dan seni dalam pengelolaan lingkungan hingga menghasilkan keadaan yang bersih, sehat, aman dan nyaman dan juga terlepas dari segala gangguan penyakit.


5. Slamet Riyadi

Kesehatan lingkungan adalah beberapa bagian dari integral ilmu kesehatan masyarakat yang mempelajari dan juga mengatasi hubungan manusia dengan lingkungannya di dalam keseimbangan dari ekologi dengan sebuah tujuan membina dan meningkatkan derajat kesehatan yang tinggi atau juga kehidupan yang sangat optimal.


6. P. Halton Purdon

Kesehatan lingkungan sebagai bagian dari beberapa dasar kesehatan bagi masyarakat modern, kesehatan lingkungan merupakan faktor kesehatan yang meliputi seluruh faktor kesehatan manusia yang mengenai hubungan dengan lingkungannya.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 6 Pengertian Kesehatan Lingkungan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


aca Juga Artikel Lainnya :