Pengertian Lingkungan Hidup Menurut Para Ahli

Diposting pada

SeputarIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Lingkungan Hidup.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Lingkungan Hidup? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 14 Pengertian Lingkungan Hidup Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Lingkungan Hidup Menurut Para Ahli

1. Bintarto

Lingkungan hidup merupakan segala hal yang berada di lingkungan kita. Baik itu benda maupun makhluk hidup yang bisa terpengaruh oleh segala kegiatan yang kita lakukan.


2. Sambas Wirakusumah

Lingkungan hidup yaitu semua hal yang mencakup aspek eksternal biologis, yang mana organisme yang hidup dan ilmu lingkungan menjadi tempat belajar aspek lingkungan organisme tersebut.


3. Otto Soemarwoto

Lingkungan hidup ialah berbagai benda dan juga kondisi yang berada di dalam ruangan yang saat ini manusia tempati dan mempengaruhi kehidupan manusia.


4. Emil Salim

Lingkungan hidup yakni beberapa benda, keadaan, kondisi, dan juga pengaruh yang berada dalam ruangan yang saat ini kita tempati dan itu mempengaruhi kehidupan baik itu hewan, tumbuhan, dan juga manusia.


5. Jonny Purba

Lingkungan hidup adalah suatu wilayah yang menjadi tempat dari berlangsungnya berbagai macam interaksi sosial diantara kelompok beserta juga pranatanya dengan simbol serta nilai.


6. Sri Hayati

Lingkungan hidup sebagai kesatuan ruang dengan bermacan-macam benda serta keadaan makhluk hidup.

Yang termasuk di dalamnya adalah manusia serta juga perilakunya yang melangsungkan kehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup yang lain.


7. Munajat Danu Saputra

Lingkungan hidup yaitu sebuah benda dan juga kondisi yang termasuk di dalamnya manusia dan juga kegiatan, yang ada didalam ruang yang mana manusia ada didalamnya serta mempengaruhi kelangsungan hidup dan juga kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya.

Baca Juga :  Ilustrasi Adalah

8. Soedjono

Lingkungan hidup merupakan semua lingkungan fisik atau jasmani yang terdapat di alam yang mencakup lingkungan hidup manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan yang ada di dalamnya.


9. UU Republik Indonesia No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan & Pengelolaan Lingkungan Hidup

Lingkungan hidup yakni satu kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan dan makhluk hidup terutama manusia dan perilakunya yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan kehidupan, serta kesejahteraan manusia serta makhluk hidup yang lain.


10. Wikipedia

Lingkungan hidup ialah sesuatu yang ada di sekitar manusia dan berhubungan timbal balik.


11. Siahaan, S.H T.2004

Lingkungan hidup adalah serangakaian benda, daya dan kondisi yang terdapat dalam suatu tempat atau ruang tempat manusia atau makhluk hidup berada dan dapat mempengaruhi hidupnya.


12. Nursid Sumaatmadja

Lingkungan hidup sebagai apa saja (benda, kondisi, situasi) yang ada di sekeliling makhluk hidup yang berpengaruh terhadap kehidupan (sifat, pertumbuhan, persebaran)makhluk hidup yang bersangkutan.


13. Gatot Soemartono

Lingkungan hidup yaitu sebuah ruang dimana baik makhluk hidup maupun tak hidup berada dalam satu kesatuan, dan saling berinteraksi baik secara fisik maupun nonfisik, sehingga mempengaruhi kelangsungan kehidupan makhluk hidup tersebut, khususnya manusia.


14. Ahmad

Lingkungan hidup merupakan beberapa sistem kehidupan di mana terdapat campur tangan manusia terhadap tatanan ekosistem.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 14 Pengertian Lingkungan Hidup Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :