Pengertian Retail Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

SeputarIlmu.Com – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Retail.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Retail? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 8 Pengertian Retail Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Retail Menurut Para Ahli


1. Kotler

Retail merupakan sebuah penjualan eceran meliputi semua aktivitas yang melibatkan penjualan barang atau jasa pada konsumen akhir untuk dipergunakan yang sifatnya pribadi, bukan bisnis.


2. Levy dan Weitz

Retail adalah serangkaian kegiatan bisnis untuk menambah nilai guna barang dan jasa yang dijual kepada konsumen untuk konsumsi pribadi atau rumah tangga.


3. Berman dan Evans

Retail yaitu beberapa usaha bisnis yang berusaha memasarkan barang dan jasa kepada konsumen akhir yang menggunakannnya untuk keperluan pribadi dan rumah tangga.


4. Gilbert

Retail yakni segala usaha bisnis yang secara langsung mengarahkan kemampuan pemasarannya untuk memuaskan konsumen akhir berdasarkan organisasi penjualan barang dan jasa sebagai inti dari distribusi.


5. Tjiptono

Retail ialah semua kegiatan penjualan barang dan jasa secara langsung kepada konsumen akhir untuk pemakaian pribadi dan rumah tangga, bukan untuk keperluan bisnis.


6. Hendri Ma’ruf

Retail sebagai berbagai kegiatan usaha menjual barang atau jasa kepada perorangan untuk keperluan diri sendiri, keluarga atau rumah tangga.

Sedangkan pengecer adalah pengusaha yang menjual barang atau jasa secara eceran kepada masyarakat sebagai konsumen, ritel perorang atau peritel kecil memiliki jumlah gerai bervariasi, mulai dari satu gerai hingga lebih.


7. Wikipedia

Baca Juga :  Transparansi Keuangan

Retail yaitu salah satu cara pemasaran produk meliputi semua aktivitas yang melibatkan penjualan barang secara langsung ke konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan bukan bisnis.


8. Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Retail yakni segala usaha bersama dalam bidang perniagaan dalam jumlah kecil kepada pengguna akhir.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 8 Pengertian Retail Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel :