Sekretaris Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

SeputarIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Sekretaris.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Sekretaris? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 10 Pengertian Sekretaris Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Sekretaris Menurut Para Ahli


1. Saiman

Sekretaris merupakan salah seorang yang memiliki tugas mengenai aktivitas atau kegiatan tulis menulis, atau kegiatan atau aktivitas catat-mencatat suatu pekerjaan baik itu untuk perkantoran atau perusahaan.


2. Wursanto

Sekretaris yakni seorang pegawai yang bertugas untuk dapat membantu pimpinan kantor dalam menyelesaikan pekerjaan pekerjaan detail pimpinannya atau kepala.


3. Hartiti Hendrato & Tulus

Sekretaris merupakan seseorang yang membantu seseorang dalam hal ini adalah pimpinan dalam melaksanakan tugas perkantoran.


4. The Liang Gie

Sekretaris adalah seorang petugas yang pekerjaanya itu adalah menyelenggarakan dalam urusan surat menyurat termasuk juga menyiapkan, bagi penjabat penting pada suatu organisasi atau perusahaan.


5. M.Braum & Roman

Sekretaris ialah pembantu dan seorang pimpinan yang menerima pendiktean, menyiapkan surat-menyurat, menerima tamu, memeriksa atau mengingatkan pimpinannya mengenai kewajiban yang sudah dijanjikan, dan melakukan banyak kewajiban lain yang bertujuan meningkatkan efektivitas dan pimpinannya tersebut.


6. Louis C. Nahassy & William Selden

Sekretaris yakni salah seorang pegawai kantor yang karena kedudukannya memiliki tanggung jawab yang lebih daripada tanggung jawab seorang stenografer.


7. H.W Fowler & F.G Fowler

Sekretaris sebagai orang yang bekerja pada orang lain untuk membantu dalam korespondensi, pekerjaan tulis, mendapatkan informasi, dan masalah-masalah lain.

Baca Juga :  √ Animasi : Pengertian, Prinsip dan Jenis Terlengkap

8. C.L Barnhart

Sekretaris adalah orang yang melakukan korespondensi, memelihara warkat dan lainnya, untuk perorangan atau organisasi.


9. Webster New Dictionary of American Language College

Sekretaris yakni seseorang yang dipekerjakan untuk menyimpan catatan, mengurus korespondensi dan tugas menulis lainnya, dll, untuk organisasi atau individu.


10. Betty Hutchinson & Carol Milano

Sekretaris yaitu seorang profesional, sebagai seseorang profesional, anda diharapkan menampilkan berbagai tanggung jawab tugas kesekretarisan dengan penuh kompetensi dapat dipercaya, jujur dan berkepribadian.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 10 Pengertian Sekretaris Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel :