Sistem Pengendalian Manajemen Menurut Para Ahli Terlengkap

Diposting pada

SeputarIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Sistem Pengendalian Manajemen.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Sistem Pengendalian Manajemen? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.


√ 9 Pengertian Sistem Pengendalian Manajemen Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Sistem Pengendalian Manajemen Menurut Para Ahli


1. Suadi

Sistem pengendalian manajemen ialah semua sistem yang terdiri dari beberapa sub sistem yang saling berkaitan, seperti pemrograman, penganggaran, akuntansi, pelaporan, dan pertanggungjawaban untuk membantu manajemen mempengaruhi orang lain dalam sebuah perusahaan, agar mau mencapai tujuan perusahaan melalui strategi tertentu secara efektif dan efisien.


2. Anthony & Reece

Sistem pengendalian manajemen ini memiliki fungsi pengendalian terhadap semua kegiatan dalam suatu organisasi yang diupayakan agar sesuai dengan strategi badan untuk mencapai tujuannya.


3. Horngreen, Datar & Foster

Sistem pengendalian manajemen yaitu sebuah sarana pengumpulan dan penggunaan informasi untuk membantu dan mengkoordinasikan proses pembuatan perencanaan.


4. Robert J. Mockler

Sistem pengendalian manajemen yakni segala upaya sistematis oleh manajemen bisnis untuk membandingkan kinerja dengan standar yang telah ditentukan, rencana, atau tujuan untuk menentukan apakah kinerja sejalan dengan standar tersebut dan mungkin untuk mengambil tindakan perbaikan yang diperlukan untuk melihat bahwa manusia dan sumber daya perusahaan lainnya yang digunakan dengan cara yang paling efektif dan efisien mungkin dalam mencapai tujuan perusahaan.


5. EFL Breach

Sistem pengendalian manajemen merupakan beberapa perbandingan kinerja saat ini terhadap standar yang telah ditentukan yang terkandung dalam rencana, dengan maksud untuk memastikan kemajuan yang memadai dan kinerja yang memuaskan.

Baca Juga :  Entrepreneur Menurut Para Ahli Terlengkap

6. Harold Koontz

Sistem pengendalian manajemen adalah berbagai pengukuran dan perbaikan terhadap pelaksanaan kerja bawahan, agar rencana-rencana yang telah dibuat untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan dapat terselenggara.


7. Henry Fayol

Sistem pengendalian manajemen sebagai usaha terdiri dari melihat bahwa segala sesuatu yang sedang dilakukan sesuai dengan rencana yang telah diadopsi, perintah yang telah diberikan, dan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan.


8. Earl P. Strong

Sistem pengendalian manajemen merupakan salah satu proses pengaturan berbagai faktor dalam suatu perusahaan, agar pelaksanaan sesuai dengan ketetapan-ketetapan dalam rencana.


9. G.R. Terry

Sistem pengendalian manajemen ialah serangkaian proses penentuan, apa yang harus dicapai yaitu standar, apa yang sedang dilakukan yaitu pelaksanaan, menilai pelaksanaan dan apabila perlu melakukan perbaikan-perbaikan, sehingga pelaksanaan sesuai dengan rencana yaitu selaras dengan standar.


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 9 Pengertian Sistem Pengendalian Manajemen Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel :