Organ Pada Manusia dan Hewan

Diposting pada

SeputarIlmu.Com – Organ-organ manusia tidak jauh beda dengan organ hewan. Untuk itu disini akan mengulas tentang pengertian, bagian-bagian organ pada manusia dan hewan, dan berbagai fungsi yang ada di organ pada manusia dan hewan. agar menambah wawasan para pembaca setia. Mari simak ulasan dibawah berikut.

Organ Manusia dan Hewan : pengertian, Bagian, Fungsi & Gambarnya Lengkap


Pengertian Organ Pada Manusia dan Hewan

Organ merupakan kumpulan dari beberapa macam jaringan yang berbeda dan membentuk satu kesatuan untuk melakukan fungsi tertentu. Organ pada manusia dan hewan antara lain, mata, paru-paru, jantung, hati, lambung, telinga, dan kulit. setiap organ memiliki fungsi nya masing-masing.


Bagian-Bagian Organ Pada Manusia dan Hewan

Organ Manusia Dan Hewan

1. Mata

Mata berfungsi untuk melihat. Organ ini antara lain terbentuk dari jaringan otot dan jaringan saraf.


2. Paru-Paru

Paru-paru berfungsi sebagai alat pernafasan. Organ ini antara lain terbentuk dari jaringan otot dan jaringan saraf.


3. Jantung

Jantung memiliki fungsi untuk memompa darah supaya beredar ke seluruh tubuh. Organ ini antara lain terbentuk dari jaringan otot jantung., jaringan pengikat, dan jaringan saraf.


4. Hati

Hati berfungsi sebagai tempat menawarkan racun yang terbentuk dalam tubuh. Organ ini antara lain terbentuk dari jaringan otot, jaringan pengikat, dan jaringan saraf.


5. Lambung

Lambung merupakan organ yang berfungsi sebagai salah satu alat pencernaan. Organ ini antara lain terbentuk dari jaringan otot polos, dan jaringan pengikat.


6. Telinga

Telinga berfungsi sebagai alat pendengaran dan keseimbangan tubuh. Organ ini terbentuk antara lain oleh jaringan otot, jaringan epitel, dan jaringan saraf.


7. Kulit

Kulit berfungsi sebagai pelindung tubuh dan pengaturan suhu. Organ ini terbentuk antara lain oleh jaringan otot, jaringan epitel, dan jaringan saraf.


Itulah penjelasan tentang Organ Pada Manusia dan Hewan : pengertian, Bagian & Fungsinya Lengkap. Semoga bermanfaat bagi pembaca. sekian dan terimakasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :