Pengertian Kepemimpinan Menurut Para Ahli

Diposting pada

SeputarIlmu.Com – Kepemimpinan, membicarakan tentang kepemipinan, pasti anda semua pernah merasakan di pimpin oleh seseorang dalam sebuah apapun itu, Kepemimpinan itu adalah seseorang yang memimpin karyawan, dan melakukan tugas kepemimpinan nya dengan baik dan benar, itu yang disebut pemimpin yang baik.

Pengertian Kepemimpinan Menurut Para Ahli


Pengertian Kepemimpinan Menurut Para Ahli

1. Drs. H. Malayu S.P Hasibuan

Menurut Drs. H. Malayu S.P Hasibuan Kepemimpinan adalah seni seorang pemimpin mempengaruhi prilaku bawahan, agar mau bekerja sama dan bekerja secara produktif untuk mencapai tujuan organisasi


2. Chester Irving Barnard

Menurut Chester Irving Barnard Kepemimpinan merupakan kemampuan pribadi untuk menegaskan keputusan yang memberikan dimensi mutu dan dimensi kesusilan terhadap kordinasi kegiatan organisasi dan perumusan tujuannya.


3. Ordway Tead

Menurut Ordway Tead Kepemimpinan merupakan kegiatan mempengaruhi orang-orang agar mau bekerja sama untuk mencapai beberapa tujuan yang mereka inginkan.


4. William G. Scott

Menurut Wiliam G. Scott Kepemimpinan Merupakan sebagai proses mempengaruhi kegiatan yang diorganisasi dalam kelompok didalam usahanya mencapai suatu tujuan yang telah ditentukan.


5. Jhon D. Pfiffner & Robert Presthus

Menurut Jhon D. Pfiffner dan Robert Presthus Kepemimpinan merupakan seni mengkordinasi dan memotivasi individu-individu dan kelompok-kelompok untuk mencapai tujuan tertentu.


6. Horold Koontz dan Cyrill O’Donnell

Menurut Horold Koontz dan Cyrill O’Donnell Kepemimpinan merupakan seni membujuk bawahan untuk menyelesaikan tugas-tugas nya dengan semangat keyakinan


7. Kae. H. Chung dan Leon C. Megginson

Menurut Kae. H. Chung dan Leon C. Megginson Kepemimpinan adalah proses mempengaruhi orang lain dengan maksud untuk mencapai tujuan bersama.


8. Paul Hersey dan Kennet H. Blanchard

Menurut Paul Hersey dan Kennet H. Blanchard Kepemimpinan adalah proses mempengaruhi  kegiatan individu atau kelompok dalam usaha untuk mencapai tujuan dalam situasi tertentu.


Itulah ulasan tentang Pengertian Kepemimpinan Menurut Para Ahli Semoga apa yang diulas diatas bermanfaat bagi pembaca, sekian dan terimakasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :