Aplikasi Video Bokeh

Diposting pada

SeputarIlmu.com – Hai teman – teman online, pada kesempatan kali ini SeputarIlmu.com akan membahas mengenai artikel yang berjudul Aplikasi Video Bokeh. Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Bokeh? Mari kita simak penjelasan secara lengkap di bawah ini.

Kata bokeh sering sekali dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Terutama untuk para pencinta dunia fotografi, dimana Bokeh memiliki arti dalam sebuah seni fotografi yang artinya menunjukan hasil foto dengan latar belakang blur.

Biasanya bokeh dikenal hanya dengan pengguna kamera DSLR dengan menggunakan teknik tertentu. Tetapi, semakin berkembangnya teknologi modern, bokeh juga dapat digunakan pada aplikasi smartphone. Ternyata membuat efek tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya besar, karena saat ini sudah ada aplikasi video bokeh yang bisa disematkan pada smartphone android.

Dengan adanya aplikasi bokeh ini, dapat mempermudah kalian para pencinta fotografi atau videografi untuk mengedit dan menghasilkan foto dengan latar belakang blur yang berkualitas. Dimana aplikasi ini sangat mudah dan efisien jika kalian gunakan.

Video Bokeh

Aplikasi Video Bokeh

Nah, inilah beberapa rekomendasi aplikasi video bokeh yang dapat kamu pilih sebagai pilihanmu dalam mengedit foto atau video agar menghasilkan karya yang berkualitas. Untuk lebih lengkapnya mari ikuti penjelasan dibawah ini:

1. DSLR Camera Blur

DSLR Camera Blur

DSLR Camera Blur merupakan aplikasi garapan developer Photo Cools Apps yang menghasilkan latar belakang blur pada format foto. Aplikasi ini juga akan membuat video dan foto Kamu layaknya video berkualitas profesional dengan beberapa fitur blur yang dimilikinya.

Fitur yang disediakan dalam aplikasi ini yakni Circular Blur, Line Blur, Touch to Focus, dan Touch to Blur. Dimana, fitur ini akan memberikan kamu efek buram pada bagian video atau foto yang tidak diinginkan. Untuk memudahkan dalam proses editing, aplikasi ini juga menyediakan kursor berbentuk kuas agar lebih mudah dalam membuat bagian objek menjadi blur.

2. Insta Bokeh

Insta Bokeh

Insta Bokeh adalah salah satu aplikasi video bokeh dari Photo Editor Perfect Corp yang memungkinkan kamu untuk dapat berbagi momen visual dengan menggunakan efek bokeh yang berbeda dan juga efek cahaya yang menakjubkan. Aplikasi Insta Bokeh ini dapat terbilang aplikasi yang cukup terkenal, dimana dapat dibuktikan dengan sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang dapat kamu gunakan dan telah tentunya telah disediakan dalam Insta Boke yakni kamu dapat menggunakan kamera dengan efek bokeh untuk membuat hasil tangkapan momen kamu menjadi lebih menarik. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat menambahkan efek bokeh yang berbeda dan juga efek cahaya.

3. Square Video: Video Editor

Square Video: Video Editor

Square Video adalah salah satu aplikasi video bokeh yang terkenal dikalangan masayarakat, dapat dibuktikan dengan total unduhan dan ulasan yang ada di Play Store sebanyak lebih dari 1 juta kali pendownload. Sesuai dengan namanya Square Video, tentunya aplikasi yang satu ini dapat membantu kamu untuk penghasilkan foto atau video menjadi ukuran persegi dengan mudah dan cepat

Fitur yang disediakan dalam aplikasi ini yakni kamu dapat melakukan editing video secara real time, dimana kamu juga dapat mengatur seberapa blur yang kamu inginkan dari video atau foto kamu. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat memotong video ke bagian atau part yang kamu suka. Kamu juga dapat membalik video baik itu horizontal ataupun vertikal dan juga memutar video dengan orientasi layar apapun. Terakhir, kamu juga dapat menambahkan musik yang kamu miliki dari penyimpanan ponsel untuk kamu tambahkan ke dalam video kamu agar menghasilkan video yang keren dan beda dari video lainnya.

4. Blur Square Video

Blur Square Video

Blur Square Video adalah salah satu rekomendasi terbaik aplikasi video bokeh dari CodeEdifice. Dimana, dalam aplikasi ini kamu dapat menemukan banyak fitur yang sangat keren dan menarik untuk kamu gunakan sebagai aplikasi edit video bokeh.

Fitur yang telah disediakan dalam aplikasi ini yakni kamu dapat mengkonversikan video yang kamu miliki ke dalam ukuran persegi dengan latar belakang buram sama hal dengan namanya Blur Square Video. Selain itu, Kamu juga dapat dengan mudah memilih bagian favorit kamu dari video yang kamu edit.

Tidak hanya itu saja, melainkan kamu juga dapat menambahkan musik dalam video yang kamu edit menggunakan fitur tambah musik. Tak kalah penting juga yakni kamu juga dapat membagikan video blur yang sudah kamu edit ke berbagai macam aplikasi sosial media sesuai dengan keinginan kamu.

5. VivaVideo

VivaVideo

Viva Video adalah salah satu aplikasi video editing yang telah dikembangkan oleh developer QuVideo Inc. Aplikasi ini mampu menghasilkan foto atau video dengan kualitas yang tinggi dan tentunya membuat semua orang tertarik untuk memakainya sebagai aplikasi edit video bokeh.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini yakni kamu dapat menambahkan beberapa foto untuk dijadikan sebuah video klip dengan menambahkan teks ataupun efek lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga terdapat fitur bokeh yang membuat latar belakang dari video tersebut menjadi blur layaknya video profesional.

6. MagoVideo

MagoVideo

MagoVideo adalah aplikasi video editing dengan interface yang sederhana tetapi mempunyai banyak fitur yang dapat membuat video Kamu menjadi sebuah karya yang berkualitas tinggi. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mempunyai efek gerakan lambat agar video Kamu menjadi terlihat lebih cinematic. Terakhir, kamu dapat menggunakan berbagai macam efek bokeh yang sudah disediakan dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi yang cukup terkenal, dimana dapat dibuktikan dengan total unduhan dan ulasan dalam Play Store sebanyak 10 juta kali orang pendownload dan tentunya sudah menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi andalan mereka.

7. Bacon Camera

Bacon Camera

Bacon Camera adalah salah satu rekomendasi aplikasi bokeh yang banyak disukai para pencinta fotografi. Dimana, aplikasi ini memiliki fitur yang mampu menghasilkan video dengan resolusi tinggi. Tidak hanya itu, hasil video bokeh tangkapannya pun seperti tampak nyata dan hal ini tentu akan membuat siapa saja yang melihatnya menjadi sangat terpesona serta tertarik dengan aplikasi Bacon Camera.

Dengan menghasilkan karya dengan kualitas yang tinggi membuat Bacon Camera banyak diunduh di Play Store dan tentunya digunakan secara gratis di semua perangkat Mobile. Untuk kalian yang belum cukup mahir menggunakan aplikasinya untuk mengambil video bokeh, disana juga telah disediakan berbagai macam tutorial penggunaan baik dalam bentuk video maupun petunjuk penggunaan secara tertulis.

8. InShot

InShot

InShot adalah aplikasi video editor HD yang mempunyai banyak fitur pelengkap. Fitur yang disediakan dalam aplikasi ini yakni kamu dapat membuat latar belakang foto atau video menjadi blur, Selain itu, tak kalah penting juga kamu dapat menambahkan efek, tulisan, menambahkan musik sebagai backsound, dan emoji untuk memperindah video.

Walaupun hasil yang didapatkan tak sebagus kamu menggunakan kamera DSLR, tetapi setidaknya aplikasi ini sangat membantu kamu untuk mengedit video lebih lanjut seperti memotong bagian video yang ingin dibuang, merubah format video menjadi MP4 dengan tetap mempertahankan kualitas, membuat slideshow dari foto, dan editing video lainnya.

9. Cameringo Lite

Cameringo Lite

Cameringo Lite adalah bagian dari aplikasi versi gratis dari aplikasi Cameringo Filter Camera. Aplikasi ini dapat membantu kamu dalam membuat video dengan efek bokeh walaupun tidak sebagus kamera DSLR, Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur fisheye yang akan membuat rekaman video menjadi sangat unik dan menarik dilihat semua orang.

Cara untuk mengunakan aplikasi ini juga terbilang sangat mudah dan cepat, dengan kepraktisan layaknya kamera bawaan ponsel smartphone, tentunya aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan saat bepergian dan mengambil video menarik seperti video bokeh dan video dengan efek fisheye yang nantinya akan menghasilkan foto atau video yang tak kalah keren dari aslinya.

10. Frame Lapse

Frame Lapse

Frame Lapse adalah salah satu aplikasi edit video bokeh yang dapat merekam dan menghasilkan video yang memiliki kualitas yang tinggi dengan sederhana, mudah dan cepat. Aplikasi ini juga dapat mengatur durasi video secara otomatis sesuai dengan keingginan kamu.

Dapat dilihat dari namnya Frame Lapse, yang berarti aplikasi ini lebih berfokus pada durasi untuk membuat atau mengedit video. Dimana, aplikasi ini sudah terpasang kalkulator untuk memastikan durasi rekaman yang presisi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam tema yang membuat foto atau video Kamu semakin menarik. Tidak lupa juga, aplikasi ini menyediakan petunjuk penggunaan beserta FAQ di dalamnya agar apabila kamu mengalami kesulitan dalam pemakaiannya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Video Bokeh dan edit video bokeh terbaik di Android dan PC. Sekarang kamu bisa mengandalkan smartphone Android maupun PC untuk mengandalkan efek bokeh atau blur. Semoga artikel kami dapat membantu kamu dalam menemukan aplikasi edit video bokeh yang sesuai dengan keinginan kamu. Sampai juga diartikel selanjutnya dan terima kasih.