Pengertian Kebijakan Menurut Para Ahli

Diposting pada

SeputarIlmu.Com Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Kebijakan.

Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Kebijakan? Simak penjelasan terlengkapnnya di bawah ini.

√ 15 Pengertian Kebijakan Menurut Para Ahli Terlengkap


Pengertian Kebijakan Menurut Para Ahli

1. Marbun

Kebijakan yaitu serangkaian konsep serta asas yang menjadi garis besar dan juga dasar rencana dalam pelaksanaan satu pekerjaan, kepemimpinan dalam pemerintahan atau juga organisasi pernyataan cita-cita, tujuan, prinsip atau juga maksud sebagai garis pedoman dalam mencapai sasaran.


2. William Dun

Kebijakan ialah salah satu aturan tertulis yang merupakan suatu keputusan formal organisasi, yang mempunyai sifat yang mengikat, yang mengatur perilaku dengan tujuan untuk dapat menciptakan tatanilai baru dalam masyarakat.


3. Carl Friedrich

Kebijakan yakni sebuah arah tindakan yang diusulkan oleh kelompok, seseorang, atau juga pemerintah didalam suatu lingkungan tertentu yang memberikan hambatan-hambatan dan juga kesempatan-kesempatan terhadap suatu kebijakan yang di usulkan untuk bisa menggunakan serta juga mengatasi dalam rangka mencapai suatu tujuan, atau juga merealisasikan suatu sasaran atau juga maksud tertentu.


4. Anderson

Kebijakan merupakan berbagai tindakan yang memiliki tujuan tertentu yang wajib untuk diikuti dan dilakukan oleh para pelakunya dalam memecahkan suatu masalah (a purposive corse of problem or matter of concern).


5. Eulau

Kebijakan adalah semua keputusan tetap, dicirikan oleh tindakan yang bersinambung dan juga berulang-ulang pada mereka yang membuat serta juga melaksanakan kebijakan.


6. Friedrik

Kebijakan sebagai tindakan yang diajukan seseorang, group, serta juga pemerintah dalam lingkungan tertentu dengan mencantumkan kendala-kendala yang dihadapi dan juga kesempatan yang memungkingkan pelaksanaan usulan itu dalam upaya mencapai tujuan.


7. Carter V. Good

Kebijakan yaitu sebuah pertimbangan yang didasarkan atas suatu nilai dan juga beberapa penilaian terhadap faktor-faktor yang sifatnya itu situasional, dalam mengoperasikan perencanaan yang sifatnya itu umum dan juga memberikan bimbingan dalam pengambilan keputusan demi tercapainya suatu tujuan.


8. PBB

Kebijakan ialah suatu deklarasi tentang dasar pedoman (untuk) bertindak, suatu arah tindakan tertentu, suatu program mengenai kegiatan atau aktivitas-aktivitas tertentu atau suatu rencana.


9. Mustopadidjaja

Kebijakan yakni sebuah keputusan suatu organisasi yang dimaksudkan untuk dapat mengatasi permasalahan tertentu ialah sebagai keputusan atau untuk mencapai tujuan tertentu.


10. Anderson

Kebijakan merupakan salah satu tindakan yang memiliki tujuan yang dilakukan seseorang pelaku atau juga sejumlah pelaku dalam memecahkan suatu masalah.


11. Indrafachrudi

Kebijakan adalah semua ketentuan pokok yang menjadi dasar serta juga arah dalam melaksanakan kegiatan atau aktivitas administrasi atau pengelolaan.


12. Budiardjo

Kebijakan sebagai keputusan yang diambil oleh seorang pelaku atau juga kelompok politik didalam usaha memilih tujuan-tujuan serta juga cara-cara untuk mencapai tujuan tersebut.


13. Amara Raksasa Taya

Kebijakan merupakan sekumpulan taktik atau juga strategi yang diarahkan untuk dapat mencapai suatu tujuan.


14. Heclo

Kebijakan yaitu salah satu cara bertindak yang sengaja dilaksanakan untuk dapat menyelesaikan masalah-masalah.


15. Lasswell

Kebijakan yakni sebuah program pencapaian tujuan, nilai-nilai serta juga praktik-praktik yang terarah (a projected program of goals values and practices).


Demikianlah penjelasan terlengkap mengenai √ 15 Pengertian Kebijakan Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


Baca Juga Artikel Lainnya :